5 Makanan Khas Bali yang wajib dicoba

5 Makanan Khas Bali yang wajib dicoba

Makanan khas Bali

Hai para travelers mania,,,apa kabar?. Sehat?. Sudah pernah liburan kemana aja?. Sudah pernah liburan ke bali belum?. Jika belum cobain deh liburan ke Bali dan jangan lupa cobain masakan khas bali juga. Dijamin kamu bakalan ketagihan, mau dan mau lagi!. Bali memiliki begitu banyak makanan khas yang wajib untuk kamu coba. Nah apa saja sih 5 makanan khas bali yang wajb dicoba untuk mengisi perut kamu yang keroncongan?. Yuk disimak aja!.

5 Makanan Khas Bali yang wajib dicoba

1. Ayam Betutu

Ayam BetutuWah menu makanan yang satu ini adalah menu andalan wisatawan yang datang ke Bali yang bikin ngiler dan ketagihan. Gimana nggak ketagihan, bumbu yang digunakan diracik dengan berbagai macam bumbu dan rempah bali. Ayam yang digunakan juga berkualitas dan dijamin empuk guys karena direbus selama berjam-jam. Perpaduan ayam dan bumbu balinya gurih dan menyatu banget!. Dijamin kamu bakal ketagihan!. Bisa juga cobain ayam betutu dengan paket tour group 3 hari 2 malam atau paket tour 3 hari 2 malam di Bali.

2. Lawar Kelungah

Lawar KelungahKalo makanan yang satu ini nggak kalah lezat dengan ayam betutu. Bumbu yang digunakan hampir sama dengan bumbu ayam betutu. Namun cara pengolahan ayam betutu dan lawar kelungan ini sangat berbeda. Nah apa sih lawar kelungah itu?.

3. Jukut Ares

5 Makanan Khas Bali yang wajib dicobaJukut ares adalah salah satu makanan yang terbuat dari pelepah pohon pisang yang masih muda. Pelepah pisang muda ini kemudian di campur dengan garam selama beberapa jam agar lembut dan dicuci dengan air bersih. Setelah pelepah pisang bersih dan lembut, selanjutnya akan dicampur dengan bumbu lengkap khas bali. Biasanya jukut ares ini bisa ditambahkan dengan daging babi atau daging ayam. Setelah itu daging dan pelepah pisang yang sudah lembut akan direbus dengan bumbu bumbu hingga matang. Nah jukut ares sudah siap dinikmati.

4. Sate Lilit

Sate lilitJika pada umumnya sate adalah makanan yang ditusuk, berbeda dengan sate yang satu ini. Sate lilit ini adalah sate yang terbuat dari kelapa yang dicampur dengan daging ayam atau tuna dan diberi bumbu bali. Kemudian sate ini dipanggar seperti sate pada umumnya. Namun rasa gurih dari kelapa parut membuat cita rasa dari sate ini menjadi lezat.

5. Lontong Serapah

Lontong SerapahMakanan yang satu ini merupakan makanan khas dari bumi makepung Jembrana Bali yang cukup langka. Mengapa langka?. Karena proses pembuatannya cukup rumit dan lama. Untuk menghasilnya serapah, diperlukan kelapa parut yang sudah tua dan kering. Kelapa parut tersebut akan diolah menjadi santan dan akan dimasak hingga mengeluarkan minyak. Nah sisa minyak tersebut disebut dengan telengis. Nah telengis ini kemudian diberi bumbu bali dan dimasak lagi hingga menjadi serapah. Untuk menambah kenikmatan serapah ini, biasanya ditambah dengan lontong dan sayur. Selain itu bisa juga ditambahkan dengan bawang dan cabai goreng agar terasa lebih gurih dan pedas.

Nah, itu dia 5 Makanan Khas Bali yang wajib dicoba saat liburan di Bali. PIlih yang mana?. Sate lilit, ayam betutu, jukut ares, lawar kelungah atau lontong serapah?. Mau yang mana aja semuanya wajib dicoba ya!.

Butuh referensi paket tour di Bali? WhatsApp 08124671703.